Dinas LH DKI Angkut 17 Ton Sampah Sisa Demo 13 Oktober

Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat membersihkan sisa sampah demonstrasi di Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Jakarta

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta membersihkan sisa-sisa sampah di bekas area demonstrasi 13 Oktober. Total sampah yang terkumpul sebanyak 17,5 ton.

“Total sampah yang berhasil kami angkut 17,5 ton atau 47, 43 meter kubik,” ucap Kepala Dinas LH DKI Jakarta Andono Warih, dalam keterangannya, Selasa (13/10/2020).

Sekitar 500 petugas kebersihan dikerahkan membersihkan jalan, dan fasilitas umum pasca-aksi penyampaian pendapat. Puluhan armada pun dikerahkan oleh Dinas LH untuk membantu proses pembersihan.

Baca juga: Dinas LH Jakpus Bersihkan Puing-puing Sisa Kerusuhan di Tugu Tani

Rinciannya, 12 unit penyapu jalan otomatis (road sweeper), 12 unit pikap, 11 unit truk sampah anorganik, dan 25 unit truk sampah tiper.

Petugas kebersihan dan armada disebar ke beberapa lokasi konsentrasi sampah diantaranya, Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Timur, Tugu Tani, sekitar Jalan Budi Kemuliaan, dan Kawasan Simpang Senen.

“Petugas kami siapkan dengan 650 karung dan 250 sapu. Kami terus lakukan penanganan sampah sampai tuntas,” tandas Andono.

(aik/aik)

Next Post

Jakarta Terapkan Sanksi Denda di PSBB Transisi, Epidemiolog: Bagus Karena Bisa Efektif

Rab Okt 14 , 2020
JAKARTA – Epidemiolog dari Griffith University Australia, Dicky Budiman menilai upaya denda progresif kepada para pelaku usaha, yang tak menerapkan protokol kesehatan di masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) transisi, adalah sebuah langkah yang tepat. “Ya itu bagus saja, karena bisa efektif membuat orang jadi takut,“ kata Dicky saat dihubungi […]