Dikejar Warga, Maling Motor di Bekasi Kabur ke Sawah-Umbar Tembakan

Dikejar Warga, Maling Motor di Bekasi Kabur ke Sawah dan Lepaskan Tembakan

Kabupaten Bekasi

Dua pelaku pencurian motor di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, tertangkap warga usai melakukan aksinya. Salah satu pelaku sempat kabur ke sawah dan melepaskan tembakan.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (7/9) sekitar pukul 14.30 WIB. Awalnya, korban Tri Gesti (33) kehilangan motor yang diparkir di halaman kantornya di Jalan Kebon Kelapa, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Kemudian korban menghubungi orang tua korban dan melacak motornya menggunakan GPS yang terpasang di sepeda motor,” jelas Kombes Hendra dalam keterangan kepada com, Selasa (8/9/2020).

Korban dan warga kemudian menemukan motor tersebut ada pada pelaku, di Cikarang Timur. Korban dan warga setempat sempat mengamankan salah satu pelaku ke Polsek Cikarang Timur.

“Kemudian piket Binmas, Intelkam, dan Reskrim mendatangi TKP, mengamankan 1 orang pelaku ke Mapolsek Cikarang Timur menggunakan mobil pikap,” imbuhnya.

Baca juga: Pelaku Curanmor di Jakbar Miliki Senpi Rakitan, Polisi: Buat Tagih Utang

Sementara itu, rekan pelaku melarikan diri ke sawah di dekat jalur rel kereta api. Saat hendak diamankan warga, pelaku mengeluarkan tembakan beberapa kali ke arah warga.

“Salah satu anak peluru yang diletuskan oleh pelaku mengenai warga atas nama Deden Syaifulloh yang mengejarnya, mengenai bahu atas sebelah kiri dan dibawa ke RS Anisa untuk pertolongan medis,” katanya.

Mendapat perlawanan tersebut, warga kian emosional. Warga kemudian beramai-ramai mengamankan pelaku.

Saat ini kedua pelaku, D (22) dan AR (20), diamankan di Polsek Cikarang Utara. Dari kedua warga yang berasal dari Lampung Timur itu, disita sepucuk senjata api rakitan jenis revolver dan motor Honda Beat.

Baca juga: Polisi Tangkap 2 Pelaku Curanmor di Jakbar, Sepucuk Senpi Disita

(mei/mei)

Next Post

Polisi: Korban Pembunuhan di Kali Ciliwung Diduga Pemakai Narkoba

Sel Sep 8 , 2020
Jakarta – Polisi masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan Sofian MS (36), yang ditemukan tewas dengan tangan terikat di Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur. Polisi kini tengah menyelidiki latar belakang korban untuk menggali motif pembunuhan. “Menurut keterangan nenek korban bahwa korban tinggal sendirian dan korban adalah pengguna narkoba,” kata Wakapolres Jaktim […]