Diduga Jenuh, Pasien Corona di Kalteng Jebol Ruang Isolasi

Ilustrasi pasien di rumah sakit

Kotawaringin Timur

Seorang pasien Corona (COVID-19) menjebol ruang isolasi di RSUD dr Murjani Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasien tersebut nekat menjebol ruang isolasi diduga karena jenuh.

“Itu memang terjadi,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur Multazam dilansir dari Antara, Minggu (20/9/2020).

Belum diketahui pasti kapan insiden itu terjadi. Nama pasien juga tidak disebutkan.

Peristiwa ini mulai viral usai video rusaknya atap ruang isolasi RSUD dr Murjani tersebar di media sosial. Dari video yang beredar tampak serpihan kalsiboard berserakan.

Baca juga: Pria Surabaya Positif Corona Pindah-pindah Selama 3 Hari Kabur di Pontianak

Namun, pasien itu tidak sempat kabur. Aksinya terpergok petugas rumah sakit. Setelah diberi pemahaman, sang pasien mau diisolasi kembali.

“Ini menjadi perhatian serius. Besok dikonsolidasikan lagi. Akan dicari solusi agar kejadian seperti ini tidak terulang,” ujar Multazam.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Febby Yudha Herlambang membenarkan insiden itu. Menurutnya, dikarantina di ruang isolasi membuat seseorang menjadi jenuh dan dapat melakukan tindakan-tindakan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Berada di ruang isolasi itu tidak mudah. Protokol kesehatan wajib diterapkan. Makanya kami mengimbau masyarakat mencegah penularan COVID-19 dengan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujar Yudha.

(isa/isa)

Next Post

692 Orang di Kota Bogor Sembuh dari Virus Corona

Sen Sep 21 , 2020
BOGOR – Kasus pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bogor mulai mereda. Tercatat dari 1.025 orang yang terkonfirmasi positif, 692 diantaranya sembuh, per 20 September 2020. Data terbaru menyebutkan, jumlah kasus hari ini Minggu (20/09/2020) penambahannya sebanyak 17 kasus posotif baru sembuh 37 orang, masih dalam pengawasan 20 […]