Di Wina, Menhan Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan RI-Austria

Menhan Prabowo Subianto Kunjungan ke Wina Bahas Kerja Sama Bilateral Pertahanan

Jakarta

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Wina, Austria, setelah berkegiatan di Amerika Serikat. Kunjungan Prabowo untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral di bidang pertahanan.

Pertemuan kedua perwakilan negara tersebut dilakukan di Wina, Austria, pada Selasa (20/10/2020). Dalam kunjungannya, Prabowo bertemu langsung dengan Menteri Pertahanan Austria, Klaudia Tanner.

“Kunjungan Menhan RI tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara kedua negara,” tulis KBRI Wina melalui keterangan yang diterima com.

Baca juga: Perjalanan Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam 20 Poin

Prabowo didampingi oleh Duta Besar RI untuk Austria Darmansjah Djumala, anggota DPR RI Komisi I Sugiono, dan Atase Pertahanan Berlin Kol Kav Rio Hendrawan Alin Putra saat kunjungan kerja ke Austria.

Dalam pertemuan sekitar satu jam itu, kedua Menteri Pertahanan juga membahas peluang penandatanganan MoU sebagai payung hukum kerja sama kedua negara.

“Kedua Menteri Pertahanan membahas peluang peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan yang dapat dijajaki lebih lanjut melalui pembentukan memorandum of understanding (MoU) sebagai payung (umbrella agreement) kerja sama pertahanan kedua negara di masa yang akan datang,” tulis KBRI Wina.

Selain kerja sama pertahanan, kedua negara menyampaikan perkembangan terkait wabah virus Corona di masing-masing negara.

“Selain membahas isu-isu pertahanan, kedua Menteri juga saling memberikan informasi perkembangan penanganan pandemi COVID-19 di masing-masing negara,” lanjut keterangan rilis tersebut.

Baca juga: Prabowo Teken MoU Cari Tentara AS, Begini Jejak Perang AS-Jepang di Papua

(maa/gbr)

Next Post

Pengacara Ungkap Hubungan Mayjen Purn Soenarko dengan KAMI

Rab Okt 21 , 2020
Jakarta – Pengacara Mayjen (Purn) Soenarko, Fery Firman Nurwahyu mengungkapkan hubungan antara kliennya dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Fery mengatakan, kliennya diminta oleh KAMI untuk memberikan sumbangsih saran dan juga pendapat kepada mereka. “Kalau pak Sunarko di KAMI itu beliau diminta semacam saran pendapat yang berkaitan dengan sumbangan pikiran […]