Dari Anies hingga Ahok Kenang Sekda DKI Jakarta yang Berpulang

Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah dimakamkan di makam keluarga di Rorotan, Cilincing, Jakut. Pemakaman akan dilakukan menggunakan protokol COVID-19.

Jakarta

Sekda DKI Jakarta Saefullah tutup usia karena karena virus Corona (COVID-19). Ungkapan duka cita terus mengalir dari sejumlah tokoh.

Anies awalnya menyampaikan kabar duka tersebut. Dia mengenang Saefullah sebagai pribadi yang baik.

“Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah,” ujar Anies dalam pesan berantai yang telah dikonfirmasi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak, Rabu (16/9/2020).

Anies mengatakan Saefullah meninggal saat dalam perawatan COVID-19 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS,” ujarnya.

Baca juga: Anies Sempat Datangkan Alat Canggih untuk Bantu Perawatan Sekda DKI

Anies pun meminta seluruh keluarga besar Pemprov DKI mendoakan Saefullah. Dia juga meminta semua pihak melakukan salat gaib untuk Saefullah.

“Mohon doakan .. Bagi semua .. segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum,” kata Anies.

Anies mengimbau semua pihak tak mengirim karangan bunga ke rumah duka almarhum Saefullah sesuai permintaan keluarga. Imbauan itu disampaikan lewat pesan broadcast dari Anies. Uang untuk membeli karangan bunga diharapkan disedekahkan.

“Meneruskan amanah dari Ibu Hj. Rusmiati Saefullah, istri almarhum pak Sekda, keluarga berpesan tidak perlu mengirim karangan bunga ke rumah duka,” tulis Anies, Rabu (16/9/2020).

“Keluarga menyampaikan harapan agar uang yang sedianya digunakan untuk karangan bunga lebih baik dijadikan sedekah dan diniatkan atas nama alamarhum pak Sekda,” sambungnya.

Baca juga: Usai Dilepas Anies, Jenazah Sekda DKI Jakarta Langsung Dimakamkan

Ungkapan duka cita juga disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengenang Saefullah sebagai rekan kerja yang baik.

“Saya atas nama Bapak Presiden RI mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum Bapak Saefullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta. Semasa hidupnya, beliau adalah sahabat sekaligus rekan kerja yang baik,” kata Kasetpres Heru Budi Hartono menyampaikan pesan Jokowi, Rabu (16/9/2020). Heru juga merupakan mantan pejabat Pemprov DKI.

Selanjutnya

Halaman
1
2
3

Next Post

Polisi Tangkap Pelaku Mutilasi di Apartemen Kalibata City

Rab Sep 16 , 2020
JAKARTA – Mayat pria diduga korban mutilasi yang ditemukan di apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, kemungkinan dibunuh di tempat lain. Lokasi penemuan potongan tubuh korban diduga hanya sebagai tempat menyimpan jasad. Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Supardi mengatakan, penemuan jasad laki-laki tersebut diketahui sekitar pukul 19.00 WIB. Korban ditemukan […]