Kita turun ke daerah, sampai ke kelurahan ini adalah untuk menjawab harapan masyarakat

Manokwari () – Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menunjuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat Dance Sangkek sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Sorong.

Penunjukan Dance Sangkek sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Sorong setelah Gubernur Waterpauw menggelar rapat kerja dengan Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso di Sorong, Papua Barat, Selasa.

Rapat kerja itu juga dihadiri oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sorong serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Dalam rapat tersebut, Staf Khusus Gubernur Victor Abraham Abaidaita dan Heriyanto memaparkan tentang capaian kerja Gubernur Waterpauw sejak melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.

Kepala Bappeda Papua Barat Dance Sangkek kemudian memaparkan tentang Dana Otonomi Khusus. Sedangkan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Papua Barat Prof Charlie Heatubun menjelaskan tentang inovasi daerah.

Gubernur Waterpauw kemudian langsung menunjuk Kepala Bappeda Papua Barat Dance Sangkek untuk membantu Pemkab Sorong sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Sorong merespons permintaan Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso.

Mosso meminta Gubernur Waterpauw agar juga memberikan perhatian pembangunan di Kabupaten Sorong, terutama menyikapi sejumlah program strategis nasional yang segera dilaksanakan di wilayahnya.

Baca juga: Gubernur temui korban banjir Sorong pastikan bantuan tepat sasaran

Gubernur Waterpauw berharap para pimpinan OPD selaku penyelenggara negara agar dapat melayani masyarakat selaku pemilik negara dan Kabupaten Sorong khususnya.

"Penyelenggara negara ya kita ini sudah, pemilik negara ini rakyat. Jadi jangan dibalik, Kabupaten ini dibentuk untuk rakyat. Kita turun ke daerah, sampai ke kelurahan ini adalah untuk menjawab harapan masyarakat," kata Waterpauw.

Sementara Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso mengapresiasi kebijakan Gubernur Waterpauw mendorong percepatan pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

Mosso sendiri baru satu pekan mengemban jabatan Penjabat Bupati Sorong.

"Kami bangga punya pemimpin seperti Beliau yang langsung merespons aspirasi dari Kabupaten Sorong. Ini sebuah sejarah baru," kata Mosso.

Baca juga: Waterpauw tunjuk Melkias Werinussa pimpin penanganan bencana Sorong

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © 2022