Dalam Upaya Mengencangkan Cengkeraman pada GOP, Donald Trump Mendukung Menantunya untuk Wakil Ketua RNC

Mantan Presiden Trump berbicara di Konvensi Partai Republik North Caroline

(SeaPRwire) –   Donald Trump mendukung menantu perempuannya, Lara Trump, untuk memimpin the Republican National Committee, sebuah langkah yang akan memperkuat kekuasaannya di partai bahkan saat kontes nominasi tahun 2024 berlanjut.

Trump, dalam sebuah pengumuman oleh tim kampanyenya pada Senin malam, mengusulkan agar Lara Trump, mantan produser televisi yang menikah dengan putranya, Eric, menjadi ketua bersama dengan Michael Whatley, penasihat hukum RNC. Pemimpin perempuan saat ini, , telah berdiskusi untuk mengundurkan diri, menurut sumber yang mengetahui rencana tersebut.

“Menantu perempuan saya yang sangat berbakat, Lara Trump, telah setuju untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Bersama RNC. Lara adalah seorang komunikator yang sangat berbakat dan berdedikasi untuk semua tujuan MAGA,” kata Trump dalam pernyataan tersebut.

Ia menggambarkan Whatley sebagai seseorang “yang telah bersama saya sejak awal, telah melakukan pekerjaan yang hebat di negara bagian asalnya Carolina Utara, dan berkomitmen terhadap integritas pemilu, yang harus kita miliki untuk mencegah kecurangan dalam pemilu kita sehingga tidak dapat dicuri”.

Whatley telah mendukung klaim palsu Trump bahwa ia memenangkan pemilu presiden tahun 2020.

Trump menambahkan bahwa ia juga meminta Chris LaCivita untuk “secara efektif” mengambil peran sebagai kepala operasional RNC, mengatur “operasi sehari-hari agar komite tersebut menjadi mesin yang tangguh untuk tahun 2024”.

Mendukung menantu perempuannya sebagai ketua RNC setelah melakukan tekanan publik terhadap McDaniel untuk mengundurkan diri hanya akan melengkapi pengendalian Trump atas perangkat kampanye Partai Republik. Lara Trump dan Whatley adalah warga asli Carolina Utara. Partai Demokrat menganggap negara bagian tersebut sebagai kemungkinan medan pertempuran pada pemilihan presiden bulan November.

McDaniel, menurut sumber yang mengetahui masalah ini, telah memberi tahu Trump bahwa ia akan meninggalkan jabatannya setelah 24 Februari, di mana ia bermaksud untuk memberikan kekalahan yang memalukan kepada mantan gubernur negara bagian Nikki Haley. Jajak pendapat menunjukkan bahwa ia mengungguli Haley, mantan duta besar Perserikatan Bangsa-Bangsanya, dengan rata-rata 31 poin persentase, menurut RealClearPolitics.

Tim kampanye Haley tidak segera menanggapi permintaan komentar atas pengumuman Trump tersebut.

McDaniel, yang telah menduduki posisi teratas di RNC sejak 2017, telah dikritik karena penampilan partai yang mengecewakan dalam kontes nasional baru-baru ini serta angka penggalangan dana yang buruk.

RNC mengumpulkan $87 juta pada tahun 2023 dan mengakhiri tahun dengan $8 juta uang tunai. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit daripada Komite Nasional Demokratik, yang memiliki $20 juta di bank setelah mengumpulkan $120 juta. Secara keseluruhan, DNC, kampanye Presiden Joe Biden dan komite lain yang mendukung pemilihannya kembali telah mengumpulkan dana sebesar $117 juta. Kampanye Trump mengakhiri tahun dengan $33 juta.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Circles Memperkuat Tim Kepemimpinan untuk Memperkuat Transformasi Global Telco

Sel Feb 13 , 2024
(SeaPRwire) –   SINGAPURA, 13 Feb 2024 — Circles, sebuah perusahaan teknologi global terdepan yang memimpin transformasi digital industri telekomunikasi, hari ini mengumumkan pengangkatan strategis dari tiga eksekutif utama untuk tim kepemimpinannya: Justin Choi sebagai Chief Financial Officer (CFO) Bart Weijermars sebagai Chief Customer Success Officer (CCSO) Luke Lu sebagai […]