Cegah Corona, Kabaharkam Polri Minta Jajaran Minum Suplemen-Disiplin 3 M

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto

Jakarta

Detasemen Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri melakukan sejumlah kegiatan sebagai upaya antisipasi persebaran COVID-19 di lingkungan kantor. Upaya tersebut mendapat apresiasi dari Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

“Ini merupakan langkah Baharkam Polri cegah klaster perkantoran,” kata Agus yang juga mengemban amanat sebagai Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19 dalam keterangannya, Jumat, (11/9/2020).

Baca juga: Kapolri Minta YouTuber hingga Tokoh Digandeng Sosialisasikan Hidup Sehat

Sebelumnya, Agus memerintahkan kepada jajarannya untuk mengedepankan keselamatan dan keamanan anggota dengan memberikan minuman suplemen kepada seluruh personel yang akan masuk ke Gedung Baharkam Polri. Selain itu, Kabarharkam Polri juga melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun dan menyediakan hand santizer di depan pintu masuk markas komando.

“Hal ini merupakan salah satu upaya Baharkam Polri untuk meningkatkan daya tahan tubuh anggota dalam rangka mencegah terjadinya klaster perkantoran dan klaster keluarga yang sedang marak,” jelasnya.

Baca juga: Dijanjikan Gaji Rp 4 Juta, 6 Orang Hendak Dijadikan PMI Ilegal ke Kamboja

Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan di Mako Detasemen Perintis, penjagaan, dan flat tempat tinggal anggota. Kegiatan ini dilakukan secara berkala setiap satu minggu sekali.

Serta meningkatkan imunitas anggota dengan mengkonsumsi air mineral yang telah dicampur madu dan prebiotik, dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi. Membiasakan gerakan 3 M yaitu mencuci tangan dengan sabun setiap sebelum dan sesudah kegiatan. Melaksanakan aktivitas kegiatan dinas selalu menjaga jarak dan memakai masker. Melaksanakan kegiatan pembinaan fisik secara berkala, baik dilaksanakan pada saat jam dinas atau mandiri.

Baca juga: Bareskrim Terima P19 Kasus Red Notice Djoko Tjandra dari Kejagung

(lir/lir)

Next Post

Khofifah Klaim Jatim Bisa Kendalikan Laju Covid-19

Sab Sep 12 , 2020
KOTA BATU – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengklaim pihaknya bersama jajarannya bisa mengendalikan laju penyebaran Covid-19, di tengah angka – angka pertambahan pasien positif yang masih tinggi. Hal ini disampaikan Khofifah dalam rapat koordinasi (Rakor) Percepatan Penanganan Covid-19 bersama kepala daerah se – Jawa Timur di Kota Batu […]