Jakarta () – Ketua BURT DPR, Agung Budi Santoso, memimpin kunjungan dan pertemuan dengan Direktur RS Mandaya Karawang, di Jawa Barat, tentang kerja sama Jasindo dan rumah sakit mitra penyedia kesehatan bagi anggota DPR. 

Dalam keterangannya diterima di Jakarta Sabtu, dia mengapresiasi kerja sama  Jasindo dengan RS Mandaya Karawang terkait pelayanan kesehatan untuk anggota DPR di Karawang.

Hal itu, kata dia, mengingat Karawang yang terkenal sebagai kota industri memiliki rumah sakit yang bagus dan cukup lengkap, juga cukup representatif untuk diberikan kepada anggota DPR.

RS Mandaya juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan tenaga kesehatan yang mumpuni untuk tipikal rumah sakit kelas C.

Baca juga: Anggota DPR: Jangan dahulukan pertumbuhan ekonomi di atas segalanya

Rumah sakit itu juga unggul dalam penanganan dan pelayanan kesehatan untuk kanker dan juga pengobatan trauma, mengingat RS Mandaya ada di Karawang yang banyak memiliki pabrik-pabrik, sehingga penanganan dan pusat penanganan trauma yang dimiliki mendapatkan prestasi dari BPJS Ketenagakerjaan.

Ia pun berharap manajemen RS Mandaya di Karawang itu juga memberi informasi dan pemahaman kepada masyarakat di Karawang agar tidak perlu jauh berobat ke Jakarta melainkan cukup ke rumah sakit itu saja. 

Baca juga: Anggota DPR: Krisis kesehatan fokus pemerintah untuk pemulihan ekonomi

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © 2021