BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

Pedestrian di kawasan Sudirman selau dipadati para pejalan kaki meski giguyur hujan. Begini penampakannya.

Jakarta

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) berpotensi hujan disertai petir sore ini. Masyarakat diminta untuk waspada.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari,” tulis BMKG di laman resminya, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Gempa M 5,1 Guncang Sumba Timur NTT, Tak Berpotensi Tsunami

Pada pagi hari di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan berawan. Sedangkan di Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan cerah berawan.

Siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan diguyur hujan ringan. Pada malam hari, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan berawan.

Baca juga: BMKG Mitigasi Skenario Gempa M 9.1 di Selatan Jawa

Dini hari ini, BMKG memprediksi terjadi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Serta berawan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Suhu udara diperkirakan pada rentang 24-33 derajat celcius. Sementara kelembaban udara ada pada kisaran 60-95%.

(lir/lir)

Next Post

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pengeroyokan Pakai Pecahan Kaca

Kam Okt 8 , 2020
JAKARTA – Polisi menangkap tiga pelaku pengeroyokan terhadap Putra Muhamad Shidqi (22) di Jalan AMD V, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Selasa, 27 September 2020. Dalam pengeroyokan itu, tangan korban terluka terkena pecahan kaca botol hingga mengalami 15 jahitan. Ketiga pelaku yang berhasil diamankan, masing-masing berinisial RR, DMF, […]