BMKG memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan cerah berawan pada Selasa (31/8) pagi

Jakarta () – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan cerah berawan pada Selasa (31/8) pagi.

Wilayah yang diperkirakan cerah berawan tersebut, yakni Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Bandung, Banjarmasin, Ternate, Mataram, Jayapura, Makassar, Padang, dan Medan.

Wilayah yang diperkirakan berawan, yakni Serang, Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Ambon, Manokwari, Mamuju, Kendari, dan Palembang. Sementara, wilayah yang diperkirakan cerah, yakni Surabaya dan Kupang. Untuk Pekanbaru dan Jambi diperkirakan cerah namun diselimuti kabut.

Wilayah yang diperkirakan hujan ringan, yakni Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandarlampung, dan Manado. Sedangkan Gorontalo diperkirakan akan mengalami hujan lebat.

Pada siang harinya, wilayah diperkirakan hujan ringan, yakni Banda Aceh, Serang, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Bandarlampung, Ambon, Ternate, Mamuju, Manado, dan Medan.

Denpasar, Surabaya, dan Kupang diperkirakan akan cerah pada siang harinya. Makassar, Padang, Jayapura, Tarakan, dan Yogyakarta diperkirakan cerah berawan pada siang harinya.

Sedangkan Serang, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tanjung Pinang, Bandarlampung, Ambon, Ternate, Mamuju, Manado, dan Medan diperkirakan akan hujan ringan pada siang.

Jakarta Pusat dan Palembang diperkirakan akan mengalami hujan sedang pada siangnya. Pangkal Pinang dan Jambi diperkirakan akan hujan petir.

Sedangkan Bandung, Bengkulu, Semarang, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, dan Kendari diperkirakan berawan pada siang harinya.

Pewarta: Indriani
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © 2021