Bertambah 21, Positif Corona di Luwu Timur Per 29 Juli Jadi 796

Poster

Luwu Timur

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), bertambah 21 hari ini. Dengan penambahan tersebut, total kasus positif Corona di Luwu Timur menjadi 796.

“(Sebanyak) 21 kasus baru tersebut tersebar di 4 kecamatan, yakni masing-masing Kecamatan Nuha 10 kasus, Towuti 6 kasus, Wasuponda 4 kasus, dan Wotu 1 kasus,” ucap juru bicara Satgas Penanganan Corona Kabupaten Luwu Timur, Masdin, kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Baca juga: Duh! Dalam Sehari Kasus Positif COVID-19 di Jateng Bertambah 313

Untuk pasien yang sembuh dari Corona di Luwu Timur hari ini bertambah 4 orang. Hingga kini, total pasien di Luwu Timur yang sembuh dari Corona sebanyak 658 orang.

“Pasien sembuh sebanyak 4 orang tersebut berasal dari Kecamatan Malili 3 orang dan Kecamatan Tomoni 1 orang,” ungkap Masdin.

“Dengan penambahan pasien sembuh dan kasus konfirmasi baru tersebut, kini sisa pasien yang menjalani isolasi sebanyak 136. Dengan rincian, simtomatik 4 dan asimtomatik sebanyak 132,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah melaporkan ada tambahan 2.381 pasien yang terkonfirmasi Corona pada hari ini. Dari 2.381, 128 di antaranya berasal dari Sulsel.

(zak/zak)

Next Post

Mahfud: Jangan lagi ada kecurigaaan militer anti-HAM

Rab Jul 29 , 2020
Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD meminta semua pihak agar jangan ada lagi kecurigaan bahwa militer anti-HAM atau hak asasi manusia di zaman reformasi seperti sekarang ini. "Di era reformasi ini, pertahanan dan keamanan harus diletakkan dalam bingkai perlindungan hak asasi manusia yang sudah masuk […]