Bermodal Tongsis, 2 Pelaku Rampok Pengemudi di Tol Jakarta-Merak

Barang bukti tongsis pelaku perampokan pengemudi di Tol Jakarta-Merak (Dok Istimewa)

Tangerang

Seorang sopir truk dirampok saat sedang berhenti di bahu Jalan Tol Jakarta-Merak. Dalam aksinya, para pelaku menggunakan tongkat narsis (tongsis) sebagai senjata untuk merampok korbannya.

“Target utama mereka adalah HP. Di mana dalam pencurian ini para pelaku menggunakan modus yang cukup unik, yaitu menggunakan alat tongsis,” Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono kepada wartawan, Jumat (6/11/2020).

Peristiwa itu terjadi di pinggir Jalan Tol Jakarta-Merak KM 21, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (5/11). Mulanya korban menepikan kendaraannya karena hendak menerima panggilan telepon.

Baca juga: Penodong Resepsionis Hotel di Tangerang Jadi Tersangka dan Ditahan!

Korban menerima telepon dalam kondisi kaca terbuka. Tiba-tiba, para pelaku mengambil tas kecil dari dalam mobil dengan memanfaatkan celah kaca yang terbuka.

“Tiba-tiba ada tangan laki-laki dengan cepat masuk ke dalam mobil dan mengambil tas kerja jinjing milik pelapor,” katanya.

Tas tersebut berisikan 1 buah tas kecil merk Fossil yang di dalamnya terdapat barang berupa 1 buah tas kecil merk HushPuppies yang berisikan 1 buah kartu kredit Citybank dan buku tabungan Bank BCA milik pelapor, 1 buah dompet warna cokelat merk Fossil yang berisikan uang tunai Rp 1.150.000 dan kartu identitas pribadi milik pelapor.

Total kerugian korban saat itu mencapai Rp 8 juta. Korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Kelapa Dua.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Status Merapi Siaga, 10 Penambangan di Sungai Gendol Ditutup

Sab Nov 7 , 2020
SLEMAN – Adanya kenaikan status Merapi dari waspada (level) II ke siaga (level) II langsung direspon oleh Pemkab Sleman. Selain menyiapkan barak pengungsian, juga dengan menutup aktivitas penambangan pasir, di aliran sungai yang berhulu di Merapi. Penutupan penambangan itu mulai berlaku, Jumat (6/11/2020). Panewu Cangkringan, Sleman, Suparmono mengatakan, dengan adanya […]