Batam () – Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Singapura menjalin kerja sama dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi di kota tersebut.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengatakan Singapura selama ini menjadi penyumbang Penanam Modal Asing (PMA) terbesar di Kota Batam.

"Oleh sebab itu, sudah sewajarnya kami berdiskusi dan membahas beberapa permasalahan yang mungkin menghambat investasi. "Sehingga, bisa sama-sama kita selesaikan. Kami ingin kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini terus dapat ditingkatkan," kata Rudi di Batam, Jumat (19/8).

Sementara itu, Menteri Kedua untuk Luar Negeri dan Pendidikan Singapura Mohammad Maliki Osman mengatakan Batam dan Singapura selama ini memiliki hubungan yang baik. Oleh karena itu, katanya, perlu ditingkatkan untuk saling mendukung.

Menurut Maliki, Singapura akan terus mendukung pembangunan di Batam, bahkan tidak sedikit investasi perusahaan Singapura yang berkembang di Kota Batam.

"Salah satunya, Nongsa Digital Park. Banyak potensi kerja sama yang bisa kita jalin untuk memajukan Batam dan Singapura," kata Maliki.

Baca juga: Singapura adakan resepsi Hari Kebangsaan ke-57 di Batam

Baca juga: BP Batam promosi investasi di Jogja PPUN Expo 2022

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © 2022