Bagaimana Mr. & Mrs. Smith Baru—dan Tidak—Memberi Penghormatan ke Film Asli

Mr. dan Mrs. Smith

(SeaPRwire) –   Ketika pertama kali diumumkan pada tahun 2021 bahwa akan membuat dan membintangi serial TV versi Mr. & Mrs. Smith, berita tersebut disambut dengan sangat skeptis. Apakah Glover dan kolaborator — awalnya ditetapkan untuk menjadi penulis bersama dan lawan main — akan dapat menghasilkan sebagian kecil dari _chemistry_ yang sangat panas yang menopang film aslinya? Mr. & Mrs. Smith, dirilis pada tahun 2005, hampir sepenuhnya berhasil karena kekuatan bintang, yang dan yang memicu yang belum pernah kita lihat sejak saat itu. Apakah benar-benar ide yang bijaksana untuk membuat ulang ulang dengan aspirasi prestise?

Namun dengan sesama penulis Atlanta Francesca Sloane sebagai _showrunner_ dan menggantikan Waller-Bridge sebagai Mrs. Smith yang baru, serial Prime Video berdurasi delapan episode, dirilis 2 Februari, menjadi kejutan yang menyenangkan, menggali film asli untuk mendapatkan inspirasi yang longgar lebih dari detail plot tertentu. Berikut hal yang perlu diketahui tentang bagaimana Mr. & Mrs. Smith yang baru membedakan dirinya — dan bagaimana ia masih berhasil mempertahankan beberapa elemen dari materi sumber.

Premis

Mr. dan Mrs. Smith

Sebagian dari kewaspadaan saya sendiri memasuki pertunjukan tersebut berasal dari perubahan premis, yang cukup signifikan. Dalam film tersebut, John dan Jane adalah dua petugas yang sudah menikah yang bekerja di perusahaan pembunuh kontrak yang berbeda. Jika mereka tahu tentang itu satu sama lain sejak awal, mereka mungkin akan memiliki lebih banyak hal untuk dibicarakan — tetapi John mengira istrinya adalah konsultan dukungan teknis, sementara Jane mengira suaminya adalah seorang eksekutif konstruksi. Mereka terjebak dalam kehidupan pinggiran kota yang membosankan dan membosankan, dan konseling pernikahan tampaknya tidak membantu. Saat itulah mereka masing-masing ditugaskan untuk membunuh yang lain, mengubah segalanya.

Jika ada satu elemen dari film yang benar-benar berhasil, di luar bintangnya, itu adalah _hook_ sederhana itu. Ada banyak komedi dan drama yang tercipta: sangat menyenangkan melihat John dan Jane bereaksi terhadap wahyu yang luar biasa tentang siapa mereka menikah, berjuang untuk menyeimbangkan tugas profesional mereka dengan perasaan pribadi. Dalam versi baru, meskipun, mereka memulai seri tersebut sebagai mitra — mata-mata yang disewa oleh perusahaan misterius dan baru dipasangkan untuk berpose sebagai pasangan suami istri, seperti Philip dan Elizabeth Jennings dari . Ketegangan inti utama film itu hilang, bahkan jika Smith-Smith ini menyimpan banyak rahasia satu sama lain juga.

Karakter dan tema

Mr. dan Mrs. Smith

Hampir sebulan sebelum serial tersebut dirilis, Sloane menulis sebuah yang mengakui absurditas _on-its-face_ dari menghadirkan kembali Mr. & Mrs. Smith, dari semua IP. Sudah mengalami penolakan dari pemirsa yang tidak terkesan dengan reboot lain yang tampaknya tidak perlu, ia menyentuh beberapa pertanyaan yang akan dijawab oleh sudut pandang barunya: “Seperti apa rasanya sebuah serial jika pahlawan kita bukanlah dua orang yang paling cantik di planet ini? _hero_, tetapi dua orang yang kesepian, dua orang yang kurang beruntung, menginginkan lebih dari kehidupan daripada yang mereka miliki saat ini? Bagaimana jika John dan Jane kita bisa menjadi siapa saja, bisa menjadi kamu dan aku? … Seperti apa rasanya pertunjukan aksi jika kita mempertimbangkan semua ‘momen-momen di antaranya’ daripada sebaliknya?”

Jadi versi baru ini merupakan subversi film mata-mata, dalam banyak hal, menyajikan ketegangan biasa di berbagai lokasi eksotis (selain New York City, tempat film itu juga dibuat) sambil memperlakukan mata-mata amatirnya sebagai, baiklah, amatir. Di tangan Pitt dan Jolie, John dan Jane adalah spesimen yang sempurna, tetapi versi karakter Glover dan Erskine jauh lebih tidak percaya diri dan jauh lebih dapat dihubungkan. John dan Jane yang baru tidak memiliki _chemistry_ yang mematikan seperti Pitt dan Jolie — siapa yang punya? — tetapi keakraban yang mudah dan dialog yang alami membuat mereka terasa sepenuhnya dapat dipercaya sebagai pasangan, terutama saat serial berlangsung.

Plot dan struktur

Mr. dan Mrs. Smith

Dari segi plot, film ini sedikit berbelit-belit, terutama ketika menyangkut para penguasa pembunuh yang akhirnya mencoba untuk menghentikan John dan Jane ketika mereka menjadi terlalu besar sebagai beban. Dalam serial ini, kita bertemu dengan Smith lainnya, termasuk pasangan yang diperankan oleh Alexander Skarsgård dan Eiza González yang hanya muncul di adegan pembuka acara. Dan para penguasa mata-mata di sini tampak sama kejam dan tidak dapat dipercaya seperti yang ada di film; lagi pula, intro itu menetapkan betapa berbahayanya melarikan diri dari “perusahaan” dan memulai perjalanan Anda sendiri dengan pasangan Anda. Sangat jelas sejak awal bahwa Smith pada akhirnya harus berhadapan dengan majikan mereka yang tidak berwajah.

Namun, fokus dalam pertunjukan ini lebih pada karakter daripada plot. Struktur misi-minggu yang cerdik memungkinkan setiap episode untuk membuat _twist_ berbahan bakar spionase kreatif pada kisah hubungan klasik; dalam satu episode, misalnya, mengangkut target bernilai tinggi yang pemarah (Ron Perlman) membuat John dan Jane berdiskusi tentang kemungkinan memulai sebuah keluarga. Misteri yang lebih besar dari pertunjukan ini tunduk pada _arc_ hubungan pusat.

Nada

Mr. dan Mrs. Smith

Film tahun 2005 ini mungkin jauh dari sebuah mahakarya, tetapi ini adalah kesenangan yang konyol, yang memberikan _tone_ ringan dan ceria secara konsisten melalui setiap _set piece_. Pertunjukan ini kurang ceria amoral, dalam beberapa hal; setidaknya John dan Jane kita tidak harus membunuh orang untuk setiap tugas. Tapi itu juga jauh lebih serius secara keseluruhan, dan komedi (masih cukup konsisten) sering kali berasal dari tempat yang lebih kasar atau lebih mengganggu. Kekerasannya jauh lebih intens; ada kematian yang agak gamblang tepat di adegan pembuka yang segera menentukan nadanya, memperingatkan kita bahwa kita akan melihat sesuatu yang sangat berbeda dari apa yang mungkin kita harapkan. Namun mungkin kekerasan _emosional_ inilah yang meninggalkan bekas terbesar; terutama di kemudian hari dalam pertunjukan, pertunjukan tersebut sering kali mempertanyakan secara mendalam apakah Tuan dan Nyonya Smith kita seharusnya bersama.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Serial ini menyisakan ruang untuk beberapa referensi yang disambut baik untuk yang asli, terutama nanti, sambil tetap mempertahankan pergeseran _tone_ yang baru. Satu episode, yang disutradarai oleh (The Girlfriend Experience, Atlanta), mencurahkan satu jam penuh untuk serangkaian sesi terapi pasangan, seperti yang mengakhiri film, dan berisi salah satu konfrontasi terburuk di acara tersebut. Dan menjelang akhir, satu baku tembak hampir menghancurkan sebuah rumah,

Next Post

Penyakit Autoimun seperti Lupus dan yang Lainnya Menghantam Jauh Lebih Banyak Perempuan daripada Pria. Kini Ada Petunjuk Mengapa

Sab Feb 3 , 2024
(SeaPRwire) –   WASHINGTON – Perempuan jauh lebih mungkin daripada laki-laki menderita penyakit autoimun, ketika sistem kekebalan tubuh yang tidak seimbang menyerang tubuh mereka sendiri – dan penelitian baru mungkin akhirnya menjelaskan mengapa. Semuanya tentang cara tubuh menangani kromosom X tambahan perempuan, para peneliti Stanford University melaporkan Kamis – temuan […]