Asa Keluarga Anies Sandi Saat Kampung Susun Akuarium Dibangun Lagi

Asa Keluarga Anies Sandi Saat Kampung Susun Akuarium Dibangun Lagi

Jakarta

Sejumlah warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara membentangkan spanduk ucapan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Peristiwa itu terjadi saat acara peletakan batu pertama pembangunan Kampung Susun Akuarium.

Salah satu warga, Supiyati (37) mengaku lega dengan dimulainya pembangunan Kampung Susun Akuarium. “Ini ibaratnya penantian kita selama habis gusuran, inilah yang diharapkan warga,” ujar Supiyati di lokasi, Senin (17/8/2020).

Baca juga: Kampung Akuarium yang Digusur Era Ahok, Kini Resmi Dibangun Anies

Supiyati mengatakan, hidupnya semakin susah ketika pada 2016 silam tempat tinggalnya digusur. Dia terpaksa harus tinggal di tenda. Kala itu, Supiyati tengah mengandung.

Pada 17 Februari 2017, anak yang dikandungnya lahir berjenis kelamin laki-laki. Bayi itu diberi nama Muhammad Anies Sandi.

“Iya di tenda, saya langsung buat bedeng ya, kayak rumah kayu lah. Nah menjelang Pilkada Pak Anies datang. Lahirannya pas pilkada, makanya di kasih nama Muhammad Anies Sandi,” katanya.

Supiyati menceritakan, selama hidup di tenda, dirinya dan keluarga sangat menderita. Menurutnya, gigitan tikus sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

“Saya dulu pas habis gusuran di tenda. Sebelum ada shelter, saya tinggal di tenda di puing-puing. Pokoknya tragis gak bisa diomong lah. Hujan kehujanan, tenda rubuh. Gigitan tikus udah makanan sehari jari,” katanya.

Baca juga: Telan Dana Rp 62 M, Kampung Susun Akuarium Ditargetkan Selesai Akhir 2021

Warga lainnya, Darmadiyani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anies karena telah membangun Kampung Susun Akuarium. “Kami sangat berterima kasih untuk semua dinas yang sudah susah payah, karena ini program bentuk baru yang kita tidak bisa jadi bisa. Kami hanya bisa mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” kata Darmadiyani.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meletakkan batu pertama sebagai pertanda pembangunan Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Anies menyebut, peletakan batu pertama ini merupakan babak baru bagi warga Kampung Akuarium.

“Kita bersyukur, proses yang terasa panjang bagi yang menjalani. Sore hari ini jadi hari bersejarah, karena insyaallah babak baru kampung akuarium akan dimulai sore ini,” ujar Anies di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (17/8).

(dwia/dwia)

Next Post

Bawaslu Sulsel minta KPU coklit ulang 699 rumah

Sen Agu 17 , 2020
Makassar – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta jajaran KPU untuk melakukan pencocokan dan penelitian ulang terhadap 699 rumah yang belum ditempeli stiker sudah dicoklit. Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi di Makassar, Senin, mengatakan, adanya 699 rumah yang belum tertempel stiker coklit (pencocokan dan penelitian) mengindikasikan jika petugas […]