Apa yang Harus Diketahui tentang Wabah Listeria pada Keju dan Produk Susu Lainnya

Stok keju

(SeaPRwire) –   Rizo-López Foods, perusahaan keju dan produk susu yang berbasis di Kalifornia, menarik lebih dari 60 produk yang dijual secara nasional setelah wabah listeria yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan membuat lebih dari 20 orang dirawat di rumah sakit.

CDC sebelumnya memiliki wabah listeria dengan jenis yang sama pada tahun 2017 dan 2021, tetapi tidak dapat melacaknya kembali ke merek tertentu. Bulan lalu, mereka membuka kembali kasus ini setelah penyakit baru dilaporkan pada bulan Desember dan jenis yang sama ditemukan dalam sampel keju dari Rizo-López Foods.

Makanan apa yang ditarik? 

Produk yang ditarik meliputi keju, yoghurt, dan krim asam yang dijual dengan nama merek Tio Francisco, Don Francisco, Rizo Bros, Rio Grande, Food City, El Huache, La Ordena, San Carlos, Campesino, Santa Maria, Dos Ranchitos, Casa Cardenas, dan 365 Whole Foods Market, menurut .

FDA telah menyarankan konsumen untuk membuang semua produk yang ditarik dan membersihkan serta mensanitasi permukaan atau wadah yang disentuhnya.

Apa saja tanda-tanda awal listeria? 

Gejala listeria, bakteri yang dapat mengontaminasi berbagai jenis makanan dan menyebabkan penyakit serius, biasanya muncul dalam waktu dua minggu setelah terpapar, dan paling umum terjadi pada orang hamil, bayi baru lahir, orang dewasa berusia 65 atau lebih, dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah—meskipun orang lain dapat terinfeksi listeria, mereka jarang menjadi sakit parah, menurut .

Gejala pada orang hamil biasanya ringan dan termasuk demam, dan gejala mirip flu, seperti nyeri otot dan kelelahan. Namun, infeksi listeria selama hamil dapat menyebabkan keguguran, lahir mati, kelahiran prematur, atau infeksi yang mengancam jiwa pada bayi baru lahir.

Pada mereka yang tidak hamil, gejalanya termasuk demam, gejala mirip flu, seperti nyeri otot dan kelelahan, sakit kepala, leher kaku, kebingungan, kehilangan keseimbangan, dan kejang. 

Seberapa umum listeria dalam makanan?

Beberapa wabah infeksi Listeria terjadi setiap tahun, menurut CDC.

CDC menghimbau mereka yang berisiko tinggi untuk terkontaminasi bakteri — termasuk keju lunak yang tidak dipasteurisasi, tauge mentah atau yang dimasak sebentar, dan daging olahan yang tidak dipanaskan. Listeria mudah dibasmi dengan memanaskan makanan hingga aman.

Bagaimana cara mengobati listeria?

Listeria pertama-tama harus didiagnosis melalui tes laboratorium dari jaringan atau cairan tubuh. Sebagian besar infeksi dapat diobati dengan antibiotik—tetapi rencana pengobatan khusus akan bervariasi berdasarkan tingkat keparahan penyakit.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Keliru Menyatakan Bahwa CEO Sedang Mengalihkan Dukungan ke Trump. Ini Alasannya

Kam Feb 8 , 2024
(SeaPRwire) –   Kekeliruan jika dikatakan bahwa CEO akan menyambut Trump. Inilah alasannya. Narasi bahwa komunitas bisnis dan CEO akan bersikap hati-hati dan bersiap kemungkinan Trump berkuasa lagi meningkat serta dengan cepat menjadi ruang gema tanpa fakta dengan pernyataan yang tidak didukung. Beberapa komentator memperkirakan terlalu banyak dari CEO JPMorgan […]