Apa Artinya Diagnosis Kanker untuk Keluarga Kerajaan?

Seorang artis (R) dan siswa memberikan sentuhan terakhir pada lukisan Raja Charles III Inggris untuk mengharapkannya sembuh dengan cepat, di luar sekolah seni di Mumbai.

(SeaPRwire) –   Dengan hanya lebih dari setahun di bawah sabuknya sebagai penguasa Britania Raya, Raja Charles III didiagnosis menderita kanker jenis tidak diketahui. Berita ini diumumkan oleh Istana Buckingham pada Senin dan menimbulkan luapan belasungkawa nasional dan internasional saat sang raja berusia 75 tahun mulai menjalani perawatan di klinik London.

Istana mengatakan bahwa Raja akan menunda tugas-tugas publik saat menjalani perawatan kanker. “Sepanjang periode ini, Kemuliaan Baginda akan terus menangani urusan negara dan dokumen resmi seperti biasa,” bunyi pernyataan tersebut.

Berita penyakit Raja—yang begitu awal masa jabatannya dan kehilangan Ratu Elizabeth yang baru-baru ini, penguasa monarki Britania Raya bermasa jabatan terlama—telah menimbulkan ketidakpastian tentang jalan ke depan. Raja naik tahta pada 8 September 2022, menyusul kematiannya. Pelantikannya dan Ratu Camilla berlangsung pada 6 Mei.

“Jika dia tidak mampu, ada empat Penasihat Negara yang tersedia untuk menjalankan tugas-tugasnya,” kata komentator kerajaan Richard Fitzwilliams kepada TIME. Mereka adalah orang dewasa di atas usia 21 tahun dari garis suksesi.

Berikut ini informasi tentang bagaimana keluarga kerajaan akan terdampak oleh diagnosis Raja.

Tugas kerajaan mana yang akan tetap dijalankan Raja Charles?

Raja Charles memilih untuk membuat diagnosisnya menjadi informasi publik setelah memulai perawatan dalam upaya menghormati amal kanker yang menjadi pelindungnya saat menjabat sebagai Pangeran Wales.

“Dalam kapasitas ini, Kemuliaan Baginda sering berbicara di muka umum untuk mendukung pasien kanker, keluarga mereka dan para profesional kesehatan yang luar biasa membantu merawat mereka,” kata juru bicara Istana Buckingham pada Senin.

Juru bicara juga mencatat bahwa tanpa ada rincian lebih lanjut yang diungkap pada tahap ini, Raja menerima “perawatan ahli” dan berharap kembali melaksanakan tugas penuh. Untuk sementara, sang monarki akan mengatur ulang atau menunda semua tugas publik, tetapi terus melanjutkan tugas negara seperti pertemuan rutin dengan Perdana Menteri Inggris, saat ini Rishi Sunak.

“Kemuliaan Baginda ingin meminta maaf kepada semua pihak yang kecewa atau terganggu akibat konsekuensinya,” tambah juru bicara tersebut.

Apa artinya diagnosis Raja Charles bagi anggota kerajaan senior?

Seperti halnya setiap monarki, Raja Charles dapat memanggil Penasihat Negara untuk menggantikannya ketika tidak dapat menjalankan tugas kerajaan akibat sakit atau ketidakhadiran lainnya.

Biasanya ada empat penasihat dari garis suksesi yang berusia di atas 21 tahun. Para penasihat adalah Ratu Camilla, pasangan Sovereign; Pangeran William, Pangeran Wales; Pangeran Harry, Adipati Sussex; Pangeran Andrew, Adipati York; dan Putri Beatrice.

Tapi tahun lalu, Raja meminta perubahan yang memungkinkan saudaranya, Putri Anne, Putri Kerajaan, dan saudaranya, Adipati Edinburgh, Pangeran Edward, juga dapat bertindak sebagai penasihat dan menjalankan tugas atas namanya.

Harry tinggal di luar negeri di Montecito, California, dan Pangeran Andrew tidak lagi menjalankan tugas kerajaan akibat skandal yang menghubungkannya dengan pelaku kejahatan seks Jeffrey Epstein; sehingga kedua pria tersebut tidak mungkin menjalankan tugas sebagai penasihat.

Diperkirakan bahwa Pangeran William dan Putri Anne akan menangani tugas tambahan. Juru bicara Istana Buckingham juga mengkonfirmasi bahwa Ratu Camilla akan melanjutkan “program kerja publik penuh.”

Apa yang diharapkan dari Pangeran William selaku pewaris takhta?

Sebagai pewaris takhta berikutnya, Pangeran William kemungkinan akan memainkan peran paling penting selama ketidakhadiran Raja.

William akan kembali menjalankan tugas setelah liburan seminggu; dia menunda beberapa tanggung jawab saat Kate, Putri Wales, menjalani perawatan non-kanker.

Tapi berita terkini telah mempercepat tanggung jawab William. Pangeran akan memiliki jadwal penuh mulai Rabu, ketika dia dijadwalkan menyelenggarakan investasi untuk menghargai warga yang telah melayani bangsa dan komunitas.

Malam harinya, dia akan hadir dalam acara amal tahunan London Air Ambulance di mana dia diharapkan memberikan sambutan.

Monarki biasanya menyelenggarakan ibadah di Katedral Westminster untuk Hari Persemakmuran pada 11 Maret. Saat ini belum jelas apakah William akan memimpin acara tersebut jika tetap berlangsung.

Apa yang diharapkan dari Pangeran Harry menyusul diagnosis Raja?

Dalam hitungan menit setelah diagnosis kesehatan Raja Charles diumumkan secara publik, Pangeran Harry, dan seluruh keluarga Raja Charles di Inggris, telah diberitahu kondisi kesehatannya.

Harry dikabarkan tiba pada Selasa, setelah sebelumnya terlihat di Bandara Internasional Los Angeles.

“Ini wajar jika Harry mengunjungi ayahnya yang tentu saja akan memicu laporan rekonsiliasi, karena perselisihan di kalangan keluarga kerajaan sangat serius,” kata Fitzwilliams. Hubungan mereka semakin tegang sejak Harry dan Meghan Markle mundur dari tugas kerajaan pada 2020.

Harry membahas hubungannya dengan keluarga secara luas dalam memoir 2023-nya Spare, yang dirilis akhir tahun ini.

Pada Mei, Harry menghadiri koronasi ayahnya tetapi tidak bergabung dengan keluarga di balkon Istana Buckingham; ini menjadi penampilan publik terakhirnya bersama ayahnya.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Beberapa Ahli Ingin Kategori Baru 'Kategori 6' Untuk Badai Yang Lebih Kuat

Sel Feb 6 , 2024
(SeaPRwire) –   Sejumlah badai tropis super kuat dalam dekade terakhir dan prospek badai yang akan datang membuat beberapa pakar mengusulkan kategori baru untuk badai yang lebih dahsyat: Kategori 6. Studi menunjukkan bahwa karena perubahan iklim. Jadi, skala Saffir-Simpson lima kategori tradisional, yang dikembangkan lebih dari 50 tahun yang lalu, […]