AP II Sudah Perbaiki Fasilitas Rusak di Soetta Akibat Penjemputan Habib Rizieq

Fasilitas yang rusak saat penjemputan Habib Rizieq Syihab di Bandara Soekarno Hatta.

Jakarta

Beberapa fasilitas pendukung di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) rusak saat massa menjemput Habib Rizieq Syihab. PT Angkasa Pura (AP) II mengaku sudah memperbaiki fasilitas yang rusak.

VP of Corporate Communication PT AP II, Yado Yarismano, mengatakan seluruh fasilitas di Bandara Soetta, seperti kursi dan lainnya, khususnya yang berada di area kedatangan internasional, saat ini dapat digunakan oleh traveler ataupun pengunjung bandara. Fasilitas yang rusak itu diperbaiki dengan cepat.

“Sejumlah langkah antisipasi telah kami jalankan sehingga Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan normal pada hari ini,” kata Yado Yarismano dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Ramai Massa Penjemput HRS, Kerusakan di Terminal 3 Soetta Tak Terhindarkan

Namun Yado tidak menjelaskan secara rinci berapa kerugian akibat kerusakan sejumlah fasilitas itu. Saat ini, sebut dia, masih dilakukan inventarisasi apakah ada fasilitas-fasilitas lain yang perlu diperbaiki.

Seperti diketahui, pagi tadi Habib Rizieq tiba dari Arab Saudi di Terminal 3 Bandara Soetta. Pemimpin FPI itu sempat menyapa penjemputnya dari atas mobil pukul 09.55 WIB.

Habib Rizieq meneriakkan takbir 3 kali dengan mengepalkan tangan. Habib Rizieq juga meminta massa membukakan jalan untuknya.

“Allahu Akbar!” kata Habib Rizieq.

Saking banyaknya massa yang menjemput di Bandara Soetta membuat sejumlah fasilitas rusak. Salah satunya kursi tunggu karena dijadikan tempat berdiri agar bisa melihat Habib Rizieq.

Saat Habib Rizieq menyapa pengikutnya, beberapa orang menginjak kursi agar jelas melihat Habib Rizieq. Sempat terdengar imbauan dari massa lainnya agar tidak menginjak kursi.

Baca juga: AP II Buka Suara soal Fasilitas Rusak saat Penjemputan Habib Rizieq

Namun imbauan itu tidak didengar. Beberapa massa tetap berdiri sambil merekam kedatangan Habib Rizieq dari atas kursi tunggu.

Terlihat beberapa kursi tunggu di Terminal 3 kedatangan internasional rusak. Kaki-kaki kursi patah sehingga kursi tidak mungkin bisa digunakan.

Selain itu, kaca pembatas di area terminal tiga retak. Gipsum pembatas area renovasi pun rusak.

(ibh/zak)

Next Post

Gubernur: Hari Pahlawan momentum berjuang lawan permasalahan bangsa

Sel Nov 10 , 2020
Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi momentum untuk berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan berjuang melawan pandemi COVID-19. "Para pejuang pada masa lalu […]