Anies Sebut Jakarta Bersiap, Air Kiriman dari Bogor akan Tiba Dini Hari

Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, banjir, Senin (21/9/2020).

Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan bahwa air kiriman dari Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat akan sampai ke Jakarta. Untuk itu, Anies meminta masyarakat untuk bersiaga.

“Malam hari ini, Jakarta bersiap karena ada hujan lebat di kawasan hulu yang tadi Bendungan Katulampa sempat di posisi Siaga 1 lebih kurang 20-30 menit dan itu artinya ada volume air dari kawasan pegunungan yang akan datang ke Jakarta,” kata Anies Baswedan kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Anies meminta jajarannya, khususnya yang berada di kawasan aliran sungai Ciliwung untuk bergerak. Mereka harus mengumumkan kondisi itu kepada warganya.

“Jadi pada malam hari ini sejak magrib tadi, seluruh jajaran yang kawasan-kawasannya berada di tepi sungai Ciliwung sudah langsung melakukan pemberitahuan kepada masyarakat untuk siaga,” jelas Anies.

Baca juga: Video Call Anies, Bima Arya: Air di Katulampa Sudah Menurun

Anies memprediksi air kiriman dari Bogor akan tiba ke Jakarta dini hari nanti. “Karena diperkirakan 9-10 jam air dari kawasan pegunungan akan tiba di Jakarta. Diperkirakan akan sampai sekitar jam 02.00-04.00 WIB,” ujarnya.

Anies meminta warga untuk bersiap-siap. Lokasi pengungsian sudah harus disiapkan di kawasan rawan banjir.

“Siapkan tempat-tempat penampungan apabila sampai mereka terkena banjir. Dan kali ini agak berbeda karena tempat penampungannya harus memasukkan protokol kesehatan COVID-19,” ucap Anies.

“Selain menyediakan masker, juga lokasi-lokasinya dibuat ada jaga jarak sehingga warga juga terbebas dari potensi penularan COVID-19,” sambung dia.

Baca juga: Jalan Letjen S Parman Jakbar Banjir, Lalu Lintas Tersendat

(aik/aud)

Next Post

Pemprov Antisipasi Banjir Jakarta: Kali Ini Beda, Harus Protokol COVID-19

Sen Sep 21 , 2020
Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengantisipasi banjir yang akan terjadi di wilayah Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan antisipasi banjir Jakarta kali ini berbeda dan penampungan warga harus menerapkan protokol kesehatan (COVID-19). “Antisipasi kita adalah satu untuk masyarakat, siapkan tempat-tempat penampungan apabila sampai mereka terkena banjir. Dan […]