Dua pasien balita bocor jantung yang dibantu Pak Riefky ini sudah sembuh.

Banda Aceh () – Setelah mendapatkan bantuan biaya pengobatan dari anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya, dua balita bocor jantung asal Aceh telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke kampung halamannya.

"Dua pasien balita bocor jantung yang dibantu Pak Riefky ini sudah sembuh, mereka berasal dari Aceh Barat Daya (Abdya) dan Kota Banda Aceh," kata Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, di Banda Aceh, Kamis.

Aidil mengatakan, dua balita tersebut yakni Adelia (14 bulan) mengalami bocor jantung asal Abdya, sedangkan Askana (21 bulan) warga Kota Banda Aceh menderita bocor jantung dan penyempitan saluran darah.

Di Jakarta, kata Aidil, mereka menjalani pengobatan di RS Harapan Kita, dan menetap di rumah dinas Riefky Harsya di Kompleks DPR RI. Termasuk mendapatkan bantuan biaya perawatan hingga kebutuhan sehari-hari mereka selama di sana.

"Selama di sana, semua kebutuhan mereka sehari-hari dan untuk biaya berobat ditanggung Bapak Riefky," ujarnya.

Aidil menyebutkan, dua balita bocor jantung ini merupakan pasien yang ke sembilan dan 10 mendapatkan perhatian dan serta bantuan pengobatan dari Sekjen Partai Demokrat itu.

Aidil menyampaikan, setelah berada di Aceh, kedua pasien tersebut juga masih harus menjalani perawatan dengan melakukan kontrol kesehatan di RSUDZA Banda Aceh.

"Kami tetap terus memantau perkembangan mereka, jika nantinya masih membutuhkan bantuan akan kembali dibantu," katanya pula.

Aidil menambahkan, membantu masyarakat Aceh yang mengalami masalah pengobatan sudah menjadi komitmen Riefky Harsya, khususnya yang menderita bocor jantung, mengingat proses penyembuhannya panjang, dengan kebutuhan biaya tinggi.

"Bukan hanya mereka yang dibantu, tetapi semua masyarakat Aceh yang membutuhkan, semampunya akan kami bantu, dan saat ini sudah lima pasien lagi yang mengantre," ujar Aidil.

Salah seorang ibu balita bocor jantung Safrina mengucapkan terima kasih kepada Riefky Harsya yang telah memfasilitasi dan membantu pengobatan anaknya hingga sembuh.

"Anak saya sejak lahir mengalami masalah di jantung, sebelumnya saya berobat di RSUDZA dan kemudian disarankan operasi ke Jakarta, dan dibantu Pak Riefky," kata Safrina.

Safrina juga berharap bantuan pengobatan anggota DPR RI itu juga tidak berhenti sampai di mereka saja, melainkan terus membantu masyarakat Aceh yang lainnya yang sangat membutuhkan.

"Terima kasih, semoga Pak Riefky terus membantu pengobatan anak-anak yang sakit lain di Aceh," demikian Safrina.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © 2022