Anda Sedang Bertengkar Dengan Pasangan Anda Dengan Cara Yang Salah

Pasangan terlibat tarik tambang dengan tali

(SeaPRwire) –   Julie dan John Gottman merupakan salah satu pelopor dalam terapi dan penelitian pernikahan. , salah satu karya pertama John, merupakan salah satu buku terlaris tentang pernikahan sepanjang masa. Dan , yang menaungi fasilitas penelitian yang dikenal sebagai , dianggap sebagai standar emas untuk penelitian hubungan. Keluarga Gottman, yang telah menikah sejak tahun 1987 (usia dia 81 dan dia 72), memiliki buku baru, , tentang bagaimana pasangan dapat belajar untuk tidak setuju dengan penuh kasih sayang. TIME meminta mereka mengomentari beberapa nasihat pernikahan yang paling umum. Mereka tidak menahan diri.

Jika Anda bertengkar dengan pasangan, Anda bukan ditakdirkan untuk bersama.

Julie Gottman: Itu adalah mitos yang murni dan mutlak. Pertama-tama, setiap orang memiliki kepribadian dan preferensi gaya hidup yang berbeda, jadi ketika mereka tinggal bersama, semuanya itu akan terlihat. Apa yang kami temukan dari penelitian kami tentang pasangan yang benar-benar sukses adalah bahwa mereka sering bertengkar. Yang cenderung mereka lakukan adalah menggali lebih dalam di bawah permukaan pertengkaran, mengajukan pertanyaan satu sama lain yang bermakna, mengarah ke permasalahan inti, mungkin riwayat latar belakang yang terpicu dengan cara tertentu atau jika bertentangan dengan apa yang kami sebut sebagai “impian ideal”, nilai-nilai yang paling penting bagi Anda dan bagaimana Anda ingin menjalankan nilai-nilai tersebut dan menjalani gairah tersebut. Ketika orang memperlambat diri untuk mengajukan pertanyaan satu sama lain, mereka pada akhirnya akan mendapatkan hubungan yang lebih erat dan kasih sayang yang lebih besar karena lebih memahami pasangannya.

Setiap pertengkaran dalam rumah tangga memiliki solusi; Anda hanya perlu menemukannya.

John Gottman: Itu mitos, karena 69% dari semua konflik tidak dapat diselesaikan; itu berasal dari perbedaan kepribadian tersebut. Orang cenderung membicarakan permasalahan yang sama berulang kali, dan permasalahan tersebut tidak memiliki solusi. Namun, pasangan hebat menemukan cara untuk mengakomodasi perbedaan kepribadian tersebut—bahkan menertawakannya—tetapi menemukan solusi sementara untuk perbedaan tersebut. Ini bukan tentang menyelesaikan permasalahan melainkan belajar memahami perbedaan dan menerima perbedaan tersebut, dan bahkan mungkin diperkaya oleh perbedaan tersebut dalam suatu hubungan.

Dalam setiap pertengkaran, satu orang benar dan satu orang salah.

Julie: Itulah cara orang menyabotase hubungan selama pertengkaran—dengan bertengkar untuk menang, bukan untuk mengerti. Tujuan dari pertengkaran adalah untuk memahami perspektif orang tersebut dan dari mana asalnya, untuk menunjukkan empati, memvalidasinya, memahaminya dengan lebih baik, lalu bergerak menuju solusi. Jika Anda mengubahnya menjadi kontes atau kompetisi, maka satu orang menang, dan orang lain merasa kesal, merasa marah karena kalah; itu tidak terasa seperti hubungan.

Pria bertengkar secara logis dan wanita bertengkar secara emosional.

John: Saat penelitian yang baik dilakukan pada interaksi pria dan interaksi wanita, pria sama emosionalnya dengan wanita. Dan wanita sama rasionalnya dengan pria. Meskipun ada beberapa norma budaya yang menyatakan bahwa tidak apa-apa bagi pria untuk marah, tetapi tidak untuk wanita; mereka seharusnya lebih mengasuh dan menerima serta menenangkan. Pria dalam persahabatan mereka dengan pria lain sama emosionalnya, sama rasionalnya dengan wanita dalam persahabatan mereka dengan wanita. Tidak ada perbedaan yang sangat besar, khususnya dalam hal pemecahan masalah, dan rasionalitas.

Cara terbaik untuk menyelesaikan konflik adalah dengan tetap rasional dan tidak emosional.

John: Mitos yang ada di sini adalah jika Anda emosional, Anda tidak bisa bersikap rasional. Namun faktanya, ilmu saraf modern menunjukkan bahwa Anda harus emosional saat memecahkan masalah, karena jika tidak, Anda benar-benar tidak memiliki pendekatan intuitif yang diperlukan untuk benar-benar menyelesaikan masalah. Intuisi adalah bagian besar dari pemecahan masalah. Emosi kita benar-benar GPS internal yang memberi kita tujuan, preferensi, dan motivasi kita. Jadi, jika kita terputus dari emosi tersebut, maka kita memecahkan masalah tanpa benar-benar memiliki tujuan. Dan itu tidak berhasil. Anda perlu tahu ke mana Anda ingin pergi.

Kemarahan itu buruk dan harus dihindari dengan cara apa pun.

John: Dalam penelitian longitudinal kami, kami menemukan bahwa wanita yang marah terhadap suami mereka dan mengekspresikan kemarahan mereka memiliki suami yang kurang bahagia dibandingkan wanita yang tidak mengekspresikan kemarahan mereka. Namun ketika kami mengikuti mereka dari waktu ke waktu, pernikahan mereka menjadi lebih baik, karena suami mereka belajar bagaimana menerima pengaruh dari istri mereka. Wanita yang menekan kemarahan mereka menjadi semakin jauh dari suami mereka, dan itu membuat pernikahan menjadi kurang bahagia.

Tidak seorang pun dapat menyakiti Anda kecuali Anda mengizinkannya.

Julie: Salah, salah, salah. Manusia adalah hewan berkelompok. Siapa diri kita memengaruhi orang lain. Dan karena kita adalah hewan berkelompok, kita bergantung satu sama lain. Kita belajar untuk saling percaya dan juga menerima kemanusiaan orang lain. Artinya menerima saat-saat ketika mereka tidak sempurna, saat mereka menyakiti kita. Merupakan tanggung jawab kita untuk mengutarakan suatu permasalahan, bahwa kita telah disakiti oleh sesuatu atau bahwa kita tidak setuju tentang sesuatu. Namun mengatakan bahwa “apa pun yang dikatakan pasangan saya, itu tidak akan memengaruhi saya?” Itu tidak mungkin.

John: Terutama jika mereka menggunakan penghinaan mereka untuk membentuk koalisi untuk melawan Anda, dalam keluarga, mereka dapat menyakiti Anda secara langsung, atau secara tidak langsung.

Jangan pernah tidur dalam keadaan marah.

Julie: Tentu saja kita akan tidur dalam keadaan marah. Apa yang terjadi jika Anda bertengkar hingga larut malam dan kemudian Anda menyadari bahwa Anda tidak punya cadangan untuk benar-benar membicarakannya? Apa yang akan Anda lakukan? Anda tidur dalam keadaan marah dan mudah-mudahan dapat tidur pada waktu yang wajar. Dan hari berikutnya saat Anda sedikit lebih segar, Anda membicarakannya.

Selalu minta maaf segera lalu lanjutkan hidup.

Julie: Itu mitos yang sangat besar. Sampai Anda membicarakan dampak dari pertengkaran tersebut, dan bagaimana perasaan Anda selama pertengkaran tersebut, Anda tidak tahu untuk apa Anda meminta maaf. Jadi, permintaan maaf tersebut tidak ada artinya. Sangat penting untuk mengeksplorasi apa yang Anda rasakan dan apa yang memicu Anda sebelum benar-benar meminta maaf. Karena Anda tahu untuk apa Anda meminta maaf setelah itu.

Pandemi sangat buruk untuk pernikahan.

Julie: Pasangan yang bahagia, yang memasuki karantina dalam suasana yang baik, cenderung menjadi semakin dekat. Namun pasangan yang tidak bahagia akhirnya berada dalam suasana yang sangat buruk. Saya melihat banyak pekerjaan klinis saya. Mereka lebih sering bertengkar. Mereka terkadang melakukan kekerasan dalam rumah tangga, dan kekerasan dalam rumah tangga meningkat selama COVID-19, terutama di antara pasangan tersebut. Kami juga melihat banyak sekali kesepian.

Hal utama yang harus dilakukan saat bertengkar adalah berhenti dan mendengarkan.

Julie: Ya, itu salah satunya. Namun, saya pikir kunci penting yang lain adalah menggambarkan diri Anda, apa yang Anda rasakan, apa situasinya, lalu apa yang Anda butuhkan. Dan jika kebutuhan Anda berkaitan dengan ketidaksukaan terhadap sesuatu, ubahlah hal tersebut. Apa yang dapat menggantikan perilaku yang menurut Anda negatif, yang akan membantu pasangan Anda untuk bersinar di mata Anda?

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

CNEY Akan Menyelenggarakan Konferensi Telepon pada 16 Februari 2024

Sel Feb 13 , 2024
(SeaPRwire) –   LISHUI, Tiongkok, 13 Februari 2024 — CN Energy Group. Inc. (NASDAQ: CNEY) (“Perusahaan” atau “CNEY”) hari ini mengumumkan bahwa Perusahaan akan menyelenggarakan panggilan konferensi untuk membahas kinerja keuangan untuk setengah tahun kedua dan setahun penuh pada tahun 2023 pada 16 Februari 2024, pukul 17.30 ET. Kinerja keuangan setengah […]