Anda Mungkin Tidak Memerlukan Mantel Timbal untuk Rontgen Gigi, Rekomendasi Baru Menyatakan

(SeaPRwire) –   Pelindung apron timbal berat mungkin tidak diperlukan lagi saat periksa gigi, menurut rekomendasi baru.

Asosiasi gigi terbesar di negara itu mengatakan pada Kamis bahwa mereka tidak akan merekomendasikan penggunaan pelindung apron timbal dan kolar tiroid pada pasien yang mendapatkan sinar X gigi.

Ada dua alasan utama untuk perubahan ini. Sinar X sekarang lebih fokus, sehingga ada kekhawatiran lebih kecil tentang radiasi yang mengenai bagian tubuh lain. Juga, pelindung dan kolar kadang-kadang dapat menghalangi dokter gigi mendapatkan gambar yang mereka butuhkan.

Hal terbaik untuk mengurangi paparan radiasi adalah memastikan pasien membutuhkan sinar X dan melakukannya dengan benar pada kali pertama, kata Dr. Purnima Kumar, yang memimpin Dewan Urusan Ilmiah Asosiasi Gigi Amerika, yang merilis rekomendasi tersebut.

Sinar X gigi menggunakan jumlah radiasi yang relatif kecil untuk dimulai, katanya.

“Ini seperti mengambil penerbangan dari, misalnya, dari Michigan ke San Francisco, memberi Anda setara dengan satu sinar X gigi,” kata Kumar.

Rekomendasi asosiasi hanyalah rekomendasi. Perubahan sebenarnya tergantung pada dewan gigi negara bagian, dokter gigi dan pasien, kata Kumar. Misalnya, aturan negara bagian California mewajibkan dokter gigi menggunakan pelindung apron.

Sanjay Mallya, radiolog dan profesor di Universitas California, Los Angeles, mengatakan “tidak ada ilmu pasti,” bahwa pelindung apron diperlukan.

“Namun pada saat yang sama, kita memang memiliki hukum tertulis yang mewajibkan itu,” kata Mallya, yang membantu menulis rekomendasi American Academy of Oral and Maxillofacial Radiology pada musim gugur melawan penggunaan pelindung apron timbal dan kolar tiroid. Kumar mencatat rekomendasi itulah yang mendorong American Dental Association untuk melihat topik ini.

Rekomendasi terbaru juga didukung oleh fisikawan medis dengan U.S. Food and Drug Administration.

Mallya juga mengatakan sinar X dapat membuat pasien dan dokter gigi lengah tentang hal-hal yang seharusnya dilakukan untuk mencegah paparan radiasi yang tidak perlu – seperti memastikan sinar X diperlukan dan menggunakan sinar X digital daripada film karena menggunakan radiasi lebih sedikit.

Akan membutuhkan advokasi dan edukasi untuk mengubah lebih banyak pikiran tentang penggunaan pelindung di antara pasien, dokter gigi dan pembuat kebijakan, katanya.

“Itulah langkah berikutnya bagi kami,” katanya.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Bagaimana untuk Berhubungan Seks Sutradara Molly Manning Walker Tentang Memburamkan Garis Konsensus

Sab Feb 3 , 2024
(SeaPRwire) –   Peringatan: Postingan ini berisi spoiler untuk film How to Have Sex Terkadang teriakan paling keras adalah diam, dan itu hanyalah salah satu kenyataan mengejutkan tentang kehidupan dan masa remaja perempuan yang How to Have Sex telusuri. Film ini memperkenalkan kita pada Tara (Mia McKenna-Bruce), yang berlibur ke […]