Akun FB Sekjen Kemenkes Oscar Primadi Diretas

kejahatan cyber

Jakarta

Akun Facebook milik Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi diretas. Pihak Kemenkes memperingatkan agar mengabaikan pesan dari akun yang mengatasnamakan Oscar.

Informasi itu disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, drg. Widyawati dan diunggah di akun Twitter dan Facebook resmi Kemenkes, seperti dilihat com, Jumat (2/10/2020). Kemenkes mengunggah informasi peretasan akun FB Oscar Primadi sekitar pukul 16.55 WIB.

Dalam unggahan tersebut, ditampilkan tangkapan layar percakapan akun Oscar Primadi. Kemenkes memberi label ‘HOAX’ dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Luhut Minta Kemenkes Buat Pedoman Uji Swab untuk Nakes-Satpol PP

“Dengan ini kami sampaikan bahwa saat ini akun facebook Bapak drg. Oscar Primadi, MPH, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI sedang DIRETAS oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tulis Widyawati.

Pihak Kemenkes meminta pesan dalam akun FB Oscar yang diretas itu untuk diabaikan. Termasuk pesan-pesan berkaitan promosi jabatan dan penggalangan dana COVID-19.

“Untuk itu mohon mengabaikan apabila menerima pesan-pesan berupa promosi jabatan, mutasi kepegawaian, penggalangan dana Covid-19, maupun hal-hal lainnya yang mengatasnamakan dan/atau melalui akun facebook atau facebook messenger ‘Oscar Primadi’,” ujarnya.

[Gambas:Twitter]

(azr/knv)

Next Post

18 Siswa Politeknik Penerbangan Medan Positif Covid-19

Sab Okt 3 , 2020
MEDAN – Sebanyak 18 siswa di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan dikabarkan terkonfirmasi positif terjangkit virus corona (Covid-19). Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan saat dikonfirmasi, membenarkan kabar tersebut. Ia mengaku saat ini ke 18 orang siswa itu tengah menjalani perawatan. “Iya benar. Ada 18 orang siswa yang positif […]