Airlangga Salahkan Anies IHSG Anjlok, PKS: Kita Ingatkan Terus Giatkan Ekonomi

Logo PKS di Kantor DPP PKS, TB Simatupang

Jakarta

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini anjlok ke level 4.961. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, hal itu karena disebabkan adanya pengumuman PSBB yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan, pihaknya akan mengingatkan Anies membuat strategi untuk menggiatkan ekonomi. Menurutnya, kegiatan ekonomi masih tetap berjalan meski orang bekerja di rumah selama masa PSBB.

Baca juga: Bela Anies Soal IHSG Anjlok Gegara PSBB, Rocky: Gimana Logikanya?

“Ya nanti kita juga akan mengingatkan kepada Pak Gubernur bagaimana membuat satu langkah-langkah untuk terus menggiatkan ekonomi. Ini kan masalahnya ekonomi, sebenarnya berjalan, cuma kalau orang (tidak) ke kantor, pengerjaannya dari rumah,” ujar Yani saat dihubungi, Kamis (10/9/2020).

Yani mengatakan, tak ada pengaruh anjloknya IHSG dengan pengumuman PSBB yang dilakukan Anies. Menurutnya, ada faktor lain yang menyebabkan anjloknya IHSG.

“Saya kira nggak ada pengaruhnya dari pengumuman Pak Anies. Pak Airlangga juga harus elok dalam menyikapi itu, jadi bisa dilihat mungkin (ada) faktor-faktor yang lain tentang masalah menurunnya hal itu,” katanya.

Baca juga: Golkar Kritik Anies Bikin IHSG Anjlok, Wakil Rakyat Gerindra Membela

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyoroti IHSG yang pagi ini dibuka anjlok ke level 4.961. Menurut Airlangga, penyebabnya ialah pengumuman keputusan PSBB Jakarta yang diperketat lagi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Beberapa hal yang kita lihat sudah menampakkan hasil positif, berdasarkan indeks sampai dengan kemarin, karena hari ini indeks masih ada ketidakpastian karena announcement (pengumuman) Gubernur DKI (Anies Baswedan) tadi malam, sehingga indeks (saham) tadi pagi sudah di bawah 5000,” ungkap Airlangga dalam Rakornas Kadin, Kamis (10/9).

(man/dwia)

Next Post

Permukiman Padat di Penjaringan Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

Jum Sep 11 , 2020
JAKARTA – Kebakaran melanda rumah tinggal warga di Jalan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (11/9/2020) dini hari. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Saat ini, pemadam masih berjibaku untuk memadamkan api di lokasi. Belum diketahui apa penyebab kebakaran yang berlangsung […]