Ada Demo BEM SI Besok, Lalin Sekitar Istana Ditutup Mulai Malam Ini

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo

Jakarta

Aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) akan kembali menggelar aksi menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Istana, besok. Lalu lintas di sekitar Istana pun ditutup mulai malam ini.

“Sudah mulai ditutup jam 22 malam ini, tetapi jalur busway dan 1 lajur di jalan biasa masih bisa dilewati,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Diperkirakan aksi BEM SI besok akan diikuti 5.000 mahasiswa. Sambodo meminta pengendara menghindari kawasan Istana.

Baca juga: Besok Demo Tolak UU Ciptaker Lagi, BEM SI Perkirakan 5 Ribu Mahasiswa Ikut

“Hindari kawasan Istana Merdeka,” ujarnya.

Seperti diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal berdemonstrasi lagi menuntut pencabutan omnibus law UU Cipta Kerja. Demo akan digelar pada Selasa (20/10) besok dengan perkiraan ribuan massa mahasiswa yang ikut turun ke jalan.

“Aksi akan dilaksanakan pada Selasa, 20 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB dengan estimasi massa aksi sebanyak 5.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia,” kata Koordinator Pusat BEM SI, Remy Hastian Putra Muhammad Puhi, lewat siaran pers tertulis, Senin (19/10).

Baca juga: Mahasiswa Demo Besok, Kapolda Metro: Jangan Sampai Bawa Corona ke Rumah

Berikut ini rekayasa pengalihan arus sekitar Istana:
1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.
5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.
7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

(azr/knv)

Next Post

Ambil Air Wudhu, Kakek 90 Tahun Tewas Tercebur ke Sumur

Sen Okt 19 , 2020
KULONPROGO – Seorang kakek di Kabupaten Kulonprogo Karso Irono (90) ditemukan tewas di dalam sumur, Senin (19/10/2020) pagi. Diduga korban terpeleset hingga tercebur ke sumur ketika mengambil air wudhu. Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sekitar pukul 05.00 WIB korban berada di sumur yang ada di belakang rumahnya. Saat itu, […]