7 Kali Beraksi, 2 Spesialis Pelaku Curanmor di Jakbar Diringkus Polisi

Ilustrasi pencurian motor

Jakarta

2 pelaku tindak kejahatan curanmor diringkus polisi. Diketahui 2 pelaku tersebut berinisial UJ (27) dan MR (26) telah beraksi sebanyak 7 kali di wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

“Dari keterangan dan penyelidikan kepada tersangka mereka sudah 7 kali melakukan kejahatan ini di lokasi yang sama dalam beberapa bulan terakhir,” kata Wakapolsek Tanjung Duren AKP Seno dalam konferensi pers yang digelar virtual, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Banyak Petani di Bojonegoro Kehilangan Motor Gegara Ulah 3 Maling Ini

Seno mengatakan penangkapan dua pelaku tersebut bermula dari rekaman aksi pencurian mereka yang terekam dan sempat viral di media sosial. Kala itu, aksi kedua pelaku terjadi pada Jumat (9/10) di tempat kos di daerah Jelambar Raya, Kecamatan Grogol Petamburan.

Awalnya polisi berhasil mengamankan tersangka UJ yang berperan sebagai pemetik. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka MR sebagai pengendara motor.

“Namun karena yang bersangkutan melakukan perlawanan kepada kami sehingga terpaksa kami melakukan tindakan tegas terukur,” ujar Seno.

Baca juga: Begini Kondisi Tiga Polisi yang Diberondong Peluru Begal Sadis Pasuruan

Menurut Seno, dari 7 kali beraksi, kedua tersangka mengaku berhasil mengambil setidaknya 5 sepeda motor. Para tersangka kemudian menjual motor tersebut untuk digunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Motif yang kita dapati dari keterangan tersangka juga faktor ekonomi dan apalagi saat ini pandemi mereka kesulitan pekerjaan dan mengakibatkan kejahatan ini,” ujar Seno.

Baca juga: Begal yang Ditembak Mati Pernah Curi Sapi Hingga Lempar Bondet ke Polisi

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Mubarak mengatakan, kedua orang tersangka tidak ada yang berstatus residivis. Namun dia mengatakan kedua pelaku ini telah lama menjadi target kepolisian untuk dilakukan penangkapan.

“Bukan (residivis) sih. Cuman memang pengakuannya sudah 7 kali dan laporan polisinya sudah ada di kita yang dia lakukan aksinya di situ. Ini memang sudah kita target mereka,” tuturnya.

(eva/eva)

Next Post

Kakek Ismail Dibacok Anaknya yang Diduga Alami Gangguan Jiwa

Sel Okt 13 , 2020
KUBURAYA – Bacok Ismail (72) warga Parit Keladi Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, dilarikan ke Rumah Sakit lantaran dibacok anaknya yang mengalami gangguan jiwa, Minggu 11 Oktober 2020. Berdasarkan informasi dari warga setempat, bahwa anak korban memang sudah lama mengalami gangguan jiwa. Akibat tidak ada biaya […]