Meulaboh () – Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat mencatat sebanyak 49.090 orang di daerah ini, sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster) dari pemerintah.

“Alhamdulillah, capaian vaksin COVID-19 untuk warga Aceh Barat hingga pekan kedua Juli 2022 sudah mencapai 31,64 persen, atau sebanyak 49.090 jiwa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Sabtu.

Ia menjelaskan, pada tahun ini, pemerintah daerah setempat menargetkan sebanyak 155.150 jiwa divaksinasi COVID-19, sebagai upaya untuk memaksimalkan perlindungan diri dari ancaman virus corona yang saat ini masih terjadi di Tanah Air.

Syarifah Junaidah juga menjelaskan, selain dosis ketiga, sebanyak 151.102 orang atau sebesar 97,39 persen warga di Aceh Barat, juga sudah divaksinasi dosis pertama.

Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua, kata dia, sebanyak 131.771 orang atau sebanyak 84,93 persen warga di daerah ini juga telah mendapatkan penyuntikan vaksin.

Syarifah Junaidah juga menjelaskan pihaknya optimis hingga akhir tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan mampu menuntaskan vaksinasi dosis ketiga bagi masyarakat di daerah tersebut.

Sehingga nantinya penguatan imunitas tubuh masyarakat di tengah pandemi saat ini, diharapkan akan semakin lebih baik dan kuat dari ancaman virus COVID-19.

“Kami terus berupaya untuk terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat, bersama TNI, Polri dan pihak terkait lainnya,” demikian Syarifah Junaidah.*

Baca juga: Dinkes catat 71.450 warga Aceh Barat sudah jalani vaksinasi COVID-19

Baca juga: IDI: Pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di Abdya Aceh tetap berjalan

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © 2022