2024 Memiliki Januari Terpanas yang Tercatat Setelah Tahun 2023 yang Tercatat sebagai Tahun Terpanas

Climate activists detained in The Hague

(SeaPRwire) –   Bulan lalu merupakan Januari terpanas yang pernah tercatat, dengan suhu global 1,66C di atas rata-rata selama waktu pra-industri, menurut laporan bulanan oleh agen observasi Bumi Eropa Copernicus. 

Itu adalah bulan kedelapan berturut-turut dengan rekor suhu bulanan tertinggi, menurut laporan tersebut. Suhu global selama 12 bulan terakhir merupakan yang tertinggi yang pernah tercatat — 1,52C di atas rata-rata antara 1850 dan 1900.  

“Mengurangi emisi gas rumah kaca dengan cepat merupakan satu-satunya cara untuk menghentikan kenaikan suhu global,” Samantha Burgess, wakil direktur Copernicus Climate Change Service, mengatakan dalam sebuah pernyataan. Pembacaan termometer jauh di atas rata-rata tiga dekade terakhir di Eropa selatan, Kanada timur, Afrika barat laut, Timur Tengah, dan Asia Tengah. 

, dan para ahli sudah memprediksikan tahun 2024 akan mengalahkan suhu yang sangat tinggi pada tahun 2023. Hal itu disebabkan oleh kombinasi lebih banyak emisi gas rumah kaca yang menghangatkan planet di atmosfer dan El Niño, fenomena siklus yang mengubah sirkulasi laut dan pola cuaca, menyebabkan lebih banyak panas dan kekeringan di banyak garis lintang.

El Niño mulai melemah di Pasifik khatulistiwa, tempat asalnya, kata Copernicus. Namun, suhu di lautan (suhu udara laut) secara umum tetap pada level yang luar biasa tinggi. Suhu permukaan laut global rata-rata mencapai rekor bulanan di bulan Januari dan suhu laut harian terus meningkat di awal Februari, melampaui rekor absolut sebelumnya yang dilaporkan pada bulan Agustus.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

ZBOM Gandeng Jay Chou Cahayai Bangunan Bersejarah di Seluruh Dunia, Sebarkan Ucapan Selamat Tahun Baru untuk Komunitas Global Tionghoa

Kam Feb 8 , 2024
(SeaPRwire) –   HEFEI, China, 8 Feb. 2024 — Dari China ke panggung dunia, ZBOM menyebarkan kegembiraan rumah ke semua orang. Mendekati Festival Musim Semi 2024, ZBOM, bersama duta merek Jay Chou, akan menghiasi layar di lima kota terkenal dunia, menyampaikan harapan tulus untuk rumah dan kemakmuran di Tahun Baru kepada […]