Makassar () – Sebanyak 2.247 calon mahasiswa lolos jalur
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2022/2023 di Universitas Hasanuddin Makassar. 

Pengumuman berlangsung serentak pukul 16.00 WITA, yang dapat diakses melalui portal http://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Pengumuman juga dapat diakses melalui laman mirror website Unhas di http://snmptn.unhas.ac.id.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof Dr Ir Muh Restu MP di Makassar, Rabu, mengatakan jumlah ini merupakan hasil seleksi terhadap lebih dari 25.000 ribu siswa yang memilih Unhas pada jalur SNMPTN tahun ini.

Ia menjelaskan, setiap tahunnya terjadi peningkatan jumlah peminat jalur SNMPTN. Hal ini sejalan dengan hadirnya program studi baru yang juga secara signifikan mempengaruhi jumlah peminat Unhas. Mahasiswa yang diterima terdistribusi pada 75 program studi, termasuk program vokasi sarjana terapan.

"Tahapan selanjutnya yang harus dilalui oleh calon mahasiswa yang diterima melalui Jalur SNMPTN ini adalah melakukan proses registrasi, mulai tanggal 31 Maret sampai 12 April 2022. Proses registrasi ini juga berlangsung secara online melalui http://regpmb.unhas.ac.id," jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada calon mahasiswa baru Unhas agar dapat melakukan proses pendaftaran ulang sesuai jadwal yang ditetapkan untuk kemudian dilakukan verifikasi.

Mengingat terjadi keketatan dalam proses seleksi SNMPTN, maka bagi mereka yang dinyatakan lulus bisa segera melakukan proses pendaftaran ulang. Bagi yang belum berhasil lolos, Prof. Restu menyarankan agar dapat mengikuti jalur pendaftaran SBMPTN.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan peserta yang dinyatakan lolos seleksi jalur SNMPTN tahun 2022 tidak dapat lagi mendaftar pada Ujian Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN).

Peserta SNMPTN dinyatakan diterima pada PTN setelah dinyatakan lolos verifikasi data akademik yang diselenggarakan oleh PTN masing-masing.

Baca juga: Unesa terima 2.857 mahasiswa baru jalur SNMPTN

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2022