10 Fakta Mengejutkan Tentang Joni Mitchell untuk Menghormati Penampilan Debut Grammys-nya

Brandi Carlile Performs At Gorge Amphitheatre

(SeaPRwire) –   Acara tersebut akan menarik bintang-bintang top dengan harapan membawa pulang penghargaan terbesar di dunia musik. Di antara mereka adalah seorang musisi yang akan naik ke panggung Grammy untuk pertama kalinya dalam karier selama puluhan tahun.

Penyanyi-penulis lagu Joni Mitchell, 80, yang menerima nominasi untuk , sebuah rekaman -nya di Newport Folk Festival pada tahun 2022, akan memulai debut penampilannya di Grammy.

Acara tersebut akan dengan Billie Eilish, Billy Joel, Burna Boy, Dua Lipa, Luke Combs, Olivia Rodrigo, SZA, Travis Scott, dan U2. Komedian Trevor Noah akan menjadi pembawa acara.

Saat Mitchell menghiasi panggung Grammy, berikut adalah 10 fakta mengejutkan tentangnya.

Joni bukanlah nama lahirnya.

Penyanyi-penulis lagu itu lahir dengan nama Roberta Joan Anderson pada tanggal 7 November 1943, di Fort Macleod, Alberta, Kanada. Setelah berakhirnya Perang Dunia II, keluarga Mitchell pindah ke Provinsi Saskatchewan, tempat ia dibesarkan.

Ia menderita polio saat masih kecil.

Mitchell mengatakan pada tahun 1995 bahwa ia tertular polio saat berusia sembilan tahun dan pada saat wawancara sedang mengalami gejala yang kembali. Sindrom pasca-polio berdampak pada 25 hingga 40 dari setiap 100 penyintas polio, mulai sekitar 15 hingga 40 tahun setelah infeksi pertama.

Mitchell pertama kali dibayar untuk tampil di kedai kopi Kanada pada tahun 1962.

Musisi tersebut tampil di kedai kopi Louis Riel di Saskatoon, Saskatchewan, Kanada pada tanggal 31 Oktober 1962. Ia mengatakan bahwa ia mulai membuat musik pada tahun yang sama di dekat Danau Waskesiu di Saskatchewan.

Ia bersatu kembali dengan putrinya yang ia tempatkan untuk diadopsi.

Mitchell hamil oleh mantan pacarnya di perguruan tinggi dan melahirkan seorang putri pada tahun 1965. Ia dengan cepat menikah dengan penyanyi folk Chuck Mitchell dan segera setelah itu, Mitchell mengatakan ia merasa tidak punya pilihan selain menyerahkan putrinya untuk diadopsi. Pasangan itu pindah ke AS dan kemudian bercerai. Mitchell dan putrinya

Lagunya “Big Yellow Taxi” terinspirasi oleh Hawaii.

Mitchell terinspirasi untuk menulis lagu “Big Yellow Taxi” oleh sebuah perjalanan ke Hawaii. Ia dilaporkan memberi tahu _New Musical Express_ bahwa ia melihat ke bawah dari balkon kamar hotelnya, di tengah pohon-pohon palem yang indah, untuk melihat “tempat parkir beton yang jelek di halaman hotel.” Pemandangan itu memberinya ide untuk menulis “Bukankah selalu seperti itu/Anda tidak tahu apa yang Anda miliki sampai semuanya hilang?/ Mereka membuka jalan surga dan membuat tempat parkir.”.

JONI MITCHELL

Ia mengabadikan “Woodstock” dalam sebuah lagu, tetapi tidak hadir di sana.

Mitchell terinspirasi membuat lagu oleh festival musik terkenal yang diselenggarakan pada musim panas tahun 1969 di negara bagian New York. Namun, ia tidak benar-benar menghadiri acara tersebut.

Ia dijadwalkan tampil pada hari Minggu di akhir pekan itu, menurut situs webnya, tetapi ketika manajernya melihat kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh acara tersebut disiarkan di TV, ia menyarankannya untuk tidak pergi karena ia mungkin mengalami kesulitan untuk kembali ke New York City untuk tampil di _The Dick Cavett Show_ pada hari berikutnya.

Mitchell selamat dari aneurisma otak.

Penyanyi itu ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya di Los Angeles setelah pada tahun 2015. Awalnya, Mitchell tidak dapat berjalan atau berbicara. Ia juga mengatakan bahwa ia belajar bermain gitar lagi.

Ia mengatakan bahwa dirinya menderita penyakit Morgellons.

Mitchell mengatakan bahwa dirinya menderita penyakit Morgellons, suatu kondisi kontroversial dan kurang dikenal yang penderitanya merasakan sensasi gatal atau merangkak di kulit.

Beberapa dokter dan meresepkan psikiatri. Penelitian tentang penyebabnya bervariasi: Sebuah penelitian tidak menemukan agen infeksi, sementara penyelidikan lain melaporkan bahwa kondisi tersebut ditandai dengan “adanya filamen warna-warni yang terletak di bawah, tertanam di, atau keluar dari kulit” dan “berasal dari respons fisiologis terhadap adanya agen infeksi.”

Ia tidak melakukan konser penuh selama dua dekade.

Mitchell dari tahun 2000 hingga 2022, ketika ia tampil secara mengejutkan di Rhode Island bersama penyanyi-penulis lagu Brandi Carlile, yang diharapkan untuk Terakhir kali Mitchell tampil di festival itu adalah pada tahun 1969.

Mitchell telah menerima penghargaan tertinggi Grammy.

Penyanyi terkenal itu selama kariernya, termasuk dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1997. Ia juga sudah —sebuah penghargaan pencapaian seumur hidup untuk para penampil yang selama masa hidup mereka memberikan kontribusi kreatif dengan makna artistik luar biasa di bidang rekaman.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Kebakaran Hutan Merajalela di Tengah Chile Membunuh Sekurang-kurangnya 64 Orang

Sen Feb 5 , 2024
(SeaPRwire) –   SANTIAGO, Chile — Petugas pemadam kebakaran berjuang pada hari Minggu dengan api hutan besar yang muncul di Chile bagian tengah dua hari sebelumya, saat otoritas memperpanjang jam malam di kota-kota yang paling parah terkena dampak kebakaran dan berkata setidaknya 64 orang tewas. Kebakaran tersebut telah membakar dengan […]